Apple Mungkin Juga Akan Produksi iPhone 14 di India

Seri iPhone 14 juga dapat diproduksi di India, menurut sebuah laporan. Apple berencana menggunakan lini produksinya di negara tersebut untuk melengkapi produksi iPhone 14 di China di tengah masalah geopolitik dan terganggunya aktivitas ekonomi akibat pembatasan COVID.

Namun, Apple dilaporkan khawatir tentang standar tinggi yang dipertahankannya untuk kerahasiaan produk di tengah upaya ekspansi India. Batch pertama iPhone 14 dari India kemungkinan akan selesai pada akhir Oktober atau November.

Baca Juga:

Mengutip orang-orang yang mengetahui masalah ini, Bloomberg melaporkan bahwa Apple bekerja dengan pemasok untuk meningkatkan manufaktur di India dan mencari alternatif “karena pemerintahan Xi Jinping berbenturan dengan pemerintah AS dan memberlakukan penguncian di seluruh negeri yang telah mengganggu aktivitas ekonomi.” 

Model iPhone 14 rencananya akan mulai diproduksi di India sekitar dua bulan setelah rilis awal produk di luar China. Laporan tersebut menyoroti bahwa langkah tersebut akan mempersempit kesenjangan manufaktur antara kedua negara.

Apple tampaknya bekerja untuk mempersingkat jeda dalam produksi model iPhone baru dari enam hingga sembilan bulan untuk peluncuran sebelumnya. 

Pada saat yang sama, ingin mencari alternatif yang juga akan meminimalkan dampak ketegangan geopolitik antara China dan pemerintah AS serta mengurangi implikasi terganggunya aktivitas ekonomi akibat lockdown COVID-19. Smartphone seri iPhone 14 pertama dari India kemungkinan akan selesai pada akhir Oktober atau November.

iphone 14 pro

China masih akan menjadi bagian penting dari manufaktur iPhone 14 untuk memastikan peluncuran yang lancar karena negara tersebut adalah sumber dari banyak komponen iPhone.

Dilaporkan, Apple ingin fokus untuk mempercepat operasi China terlebih dahulu dan kemudian mengerjakan produksi India. Salah satu orang yang mengetahui masalah ini mengatakan bahwa “beberapa orang di Apple dan Foxconn berharap untuk memulai produksi simultan di India tahun ini, tetapi itu tidak pernah menjadi rencana resmi.”

Memilih India sebagai alternatif dari China bisa menjadi ‘tonggak penting’ bagi Apple dan India. Daya tarik negara yang disebut-sebut sebagai alternatif untuk memproduksi model iPhone 14 dapat membahayakan posisi China sebagai pabrik bagi dunia. Namun, mendirikan unit manufaktur India memiliki tantangannya sendiri seperti kerahasiaan produk dan mempertahankan standar yang tinggi.

Laporan Bloomberg mengatakan bahwa memaksakan kontrol yang ketat (di negara kedua) untuk menjaga kerahasiaan detail produk baru akan terbukti sulit. Salah satu orang mengatakan kepada publikasi bahwa kontrol keamanan yang drastis dan pengasingan yang ketat dari fasilitas China akan sulit untuk ditiru di India. 

Selain itu, Apple “juga prihatin dengan pejabat bea cukai India, yang biasanya membuka paket untuk memeriksa apakah bahan impor sesuai dengan deklarasi mereka, potensi kerentanan lain untuk kerahasiaan produk,” laporan tersebut menyoroti.

Muhammad Aulia
Ketika gabut, aku disini. tapi sedikit sibuk juga, sibuk menikmati hidup dengan cara menjalaninya. Biasa diucapkan Selamat pada tanggal 04 May setiap tahunnya.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

2 × 4 =