29.4 C
Indonesia

Apple Rilis Fitur iOS 17 Yang Mulai Debut Akhir Tahun Ini

Published:

Apple telah secara resmi mengumumkan bahwa iOS 17 dijadwalkan untuk dirilis pada hari Senin, 18 September, dan akan kompatibel dengan iPhone XS dan model yang lebih baru. Meskipun pembaruan perangkat lunak gratis ini hadir dengan serangkaian fitur menarik, Apple telah mengungkapkan bahwa tidak semuanya dapat langsung diakses.

Di sini, kami akan menguraikan tiga fitur utama dari Apple iOS 17 yang diberi label “akan hadir akhir tahun ini” sebagai bagian dari pembaruan mendatang seperti iOS 17.1 atau iOS 17.2. Selain itu, Apple baru-baru ini membagikan dokumen PDF yang menyoroti lebih banyak fitur iOS 17 yang dijadwalkan untuk rilis mendatang, dan kami juga akan mempelajarinya.

Baca Juga: iPhone 15 Debut dengan Desain dan Performa yang Menakjubkan

fitur ios 17

Aplikasi Jurnal

Aplikasi Jurnal baru akan memulai debutnya, memungkinkan pengguna iPhone untuk terlibat dalam refleksi pribadi yang mencakup teks, foto, musik, rekaman audio, dan banyak lagi. Aplikasi ini akan menawarkan saran yang disesuaikan berdasarkan aktivitas terkini di perangkat.

Daftar Putar Apple Music Kolaboratif

Dengan diperkenalkannya Daftar Putar Kolaboratif di Apple Music, banyak pengguna dapat secara kolaboratif memodifikasi, mengatur ulang, dan menghapus lagu dalam daftar putar bersama.

Transfer AirDrop melalui Internet

Saat mengirim konten seperti gambar atau video melalui AirDrop, pengguna kini dapat mempertahankan transfer melalui koneksi internet jika mereka keluar dari jangkauan AirDrop, asalkan pengirim dan penerima masuk ke akun iCloud.

Selain itu, iOS 17 akan menghadirkan beberapa fitur lainnya sebagai bagian dari pembaruan mendatang yang “akan hadir akhir tahun ini”:

  • Stiker Tapback: Bereaksi terhadap pesan dengan stiker melalui menu Tapback dalam aplikasi Pesan.
  • Percakapan Grup: Dapatkan info terbaru dengan panah lanjutan untuk percakapan grup di aplikasi Pesan.
  • Pengaturan Pesan yang Ditingkatkan: Menyinkronkan pengaturan tambahan dengan Pesan di iCloud, termasuk Penerusan Pesan Teks, akun Kirim & Terima, dan filter SMS di beberapa perangkat.
  • Kontrol Pemutaran Media: Memutar atau menjeda podcast atau cerita audio Apple News+ langsung dari widget Apple News.
  • Daftar Putar Lagu Favorit: Daftar putar lagu favorit yang dikurasi dalam aplikasi Musik.
  • Penanganan Dokumen: Deteksi formulir cerdas dan Pengisian Otomatis yang ditingkatkan untuk PDF.
  • Fokus Audio: Nikmati fitur Fokus Audio di Apple Fitness+ yang memprioritaskan penyesuaian volume antara musik dan instruksi pelatih.
  • Masuk Kedekatan ID Apple: Mengatur perangkat Apple baru dengan lancar menggunakan masuk kedekatan ID Apple dengan iPhone atau iPad yang sudah masuk dan tepercaya.

Bagi mereka yang ingin menjadi yang terdepan, Apple sedang dalam proses pengujian iOS 17.1 dan iOS 17.2 secara internal, berdasarkan analisis situs web kami. iOS 17.1 diperkirakan akan memulai debutnya pada bulan Oktober, diikuti dengan rilis iOS 17.2 pada bulan Desember, selaras dengan jadwal rilis perangkat lunak biasa Apple. Nantikan pembaruan menarik ini di bulan-bulan mendatang.

Gadgetaulia
Gadgetauliahttps://gadgetaulia.com
Gadgetaulia berkomitmen menyajikan informasi dalam berteknologi, kami punya sajian utama soal gadgets, android, ios, windows, tech news dan berbagai tutorial untuk gadget sobat.

Related articles

Popular Articles