25.4 C
Indonesia

IPhone 15 Pro & Pro Max Mendukung Kecepatan Transfer Data USB-C 10 Gb/s, Tetapi Hanya ada Kabel USB 2.0 di dalam Kotak?

Published:

Saat ini, Anda mungkin pernah mendengar bahwa seri iPhone 15 & 15 Pro baru hadir dengan port USB-C, menandai peralihan dari konektor Lightning. Apple bahkan telah memperkenalkan adaptor baru untuk pengguna yang belum siap berinvestasi pada aksesori baru dan ingin kembali ke port Lightning.

Namun, detail penting yang mungkin luput dari perhatian adalah bahwa model iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max menawarkan dukungan untuk USB 3.2 Gen 1, dengan kecepatan transfer data yang mengesankan hingga 10 Gb/s. Sebaliknya, iPhone 15 dan iPhone 15 Plus standar dibatasi pada kecepatan USB 2.0, menawarkan maksimum 480Mb/s.

Inilah poin penting yang perlu dipertimbangkan:

Apapun model iPhone 15 atau 15 Pro yang Anda pilih, semuanya akan dilengkapi dengan kabel USB-C berbasis USB 2.0, sebuah fakta yang mungkin mengejutkan banyak pengguna.

Baca Juga: Apple Rilis Fitur iOS 17 Yang Mulai Debut Akhir Tahun Ini

USB-C iphone 15 pro

Selama keynote, Apple menyebutkan bahwa pengguna memiliki opsi untuk membeli kabel USB 3.2 Gen 1 “opsional” jika mereka ingin memanfaatkan kecepatan data yang lebih tinggi sepenuhnya. Meskipun pengguna bebas menggunakan kabel USB-C berkecepatan tinggi mereka sendiri, hal ini juga menyiratkan bahwa Apple kemungkinan akan menawarkan kabel USB-C pihak pertamanya dengan kemampuan throughput yang unggul, yang mungkin diapandang oleh sebagian orang sebagai langkah strategis untuk menghasilkan kabel USB-C tambahan. pendapatan.

Perlu dicatat bahwa Apple saat ini menawarkan kabel Thunderbolt 4 pihak pertama berkualitas tinggi, meskipun dengan harga mulai $69. Meskipun iPhone 15 Pro & 15 Pro Max tidak mendukung kecepatan transfer data Thunderbolt 4, kabel Thunderbolt modern ini kompatibel dengan versi sebelumnya dan dapat menangani kemampuan bandwidth 10 Gb/s pada iPhone baru ini.

Fungsi Kabel USB 3.2 Gen 1

Kecepatan transfer USB 3.2 Gen 1 akan terbukti bermanfaat bagi pengguna yang bekerja dengan perangkat penyimpanan massal dan perlu mentransfer atau mengimpor foto dan video dengan cepat untuk diedit dalam perangkat lunak iPhone. Ini adalah fungsi yang sering digunakan oleh banyak pengguna, termasuk saya sendiri, pada perangkat seperti iPad Pro, dan sangat menarik untuk melihatnya diperluas ke jajaran iPhone baru.

Apa pendapat Anda tentang Apple yang hanya menyertakan kabel USB 2.0 di dalam kotaknya, bahkan untuk perangkat yang mendukung kecepatan USB 3.2 Gen 1? Bagikan pendapat Anda di bagian komentar di bawah.

Gadgetaulia
Gadgetauliahttps://gadgetaulia.com
Gadgetaulia berkomitmen menyajikan informasi dalam berteknologi, kami punya sajian utama soal gadgets, android, ios, windows, tech news dan berbagai tutorial untuk gadget sobat.

Related articles

Popular Articles