21.4 C
Indonesia

Meta Akhiri Project Novi Setelah Mark Zuckerberg Luncurkan Dompet Metaverse

Published:

Meta Platforms, sebelumnya Facebook, telah mengumumkan akhir dari proyek crypto-nya Novi. Pengguna disarankan untuk menarik dana sesegera mungkin. Pengumuman tersebut mengikuti pengenalan dompet digital untuk metaverse, yang diumumkan oleh CEO Meta Mark Zuckerberg.

Proyek Crypto Berakhir Novi

Pemilik Facebook Meta Platforms Inc. (Nasdaq: META) mengumumkan pada hari Jumat bahwa proyek percontohan crypto Novi “segera berakhir.” Menurut situsnya: “Novi tidak akan tersedia lagi untuk digunakan setelah 1 September.”

Baca Juga:

Dalam pengumuman hari Jumat, Meta menjelaskan bahwa mulai 21 Juli, pengguna tidak lagi dapat menambahkan uang ke akun Novi mereka.Selain itu, mulai 1 September, aplikasi Novi dan Novi di Whatsapp tidak akan tersedia lagi dan pengguna tidak akan dapat masuk ke akun Novi mereka.

Perusahaan telah menyarankan pengguna untuk menarik saldo Novi mereka sebelum 1 September. Dana yang tersisa setelah tanggal tersebut akan ditransfer ke rekening bank atau kartu debit yang terdaftar di akun Novi mereka.

Dari Novi ke Dompet Digital Metaverse

Novi adalah dompet digital yang memungkinkan pengguna mentransfer uang secara instan tanpa biaya menggunakan cryptocurrency, situs webnya menjelaskan. Meta meluncurkan Novi dalam versi beta Oktober lalu dengan Coinbase sebagai mitra penjagaannya.

Saldo akun Novi disimpan dalam USDP (pax dollar), stablecoin yang dikeluarkan oleh Paxos Trust Company, sebuah entitas yang diatur. Meta akhirnya berencana menggunakan cryptocurrency Diem , sebelumnya Libra, untuk layanan tersebut. Namun, perusahaan menghadapi beberapa rintangan peraturan dan akhirnya membatalkan rencana tersebut. Pada bulan Januari, Silvergate Capital mengatakan telah “memperoleh kekayaan intelektual dan aset teknologi lainnya yang terkait dengan menjalankan jaringan pembayaran berbasis blockchain dari Diem Group (‘Diem’).”

Meta telah meningkatkan bisnis metaverse-nya. CEO Mark Zuckerberg mengatakan minggu lalu bahwa perusahaannya bertujuan untuk menarik miliaran orang untuk menggunakan metaverse, menghasilkan pendapatan besar untuk Meta.

Zuckerberg juga mengumumkan pada 22 Juni bahwa Facebook Pay melakukan rebranding menjadi Meta Pay. Selain itu, ia meluncurkan dompet digital untuk metaverse. “Di luar fitur saat ini, kami sedang mengerjakan sesuatu yang baru: dompet untuk metaverse yang memungkinkan Anda mengelola identitas Anda dengan aman, apa yang Anda miliki, dan cara Anda membayar,” co-founder Facebook merinci

Gadgetaulia
Gadgetauliahttps://gadgetaulia.com
Gadgetaulia berkomitmen menyajikan informasi dalam berteknologi, kami punya sajian utama soal gadgets, android, ios, windows, tech news dan berbagai tutorial untuk gadget sobat.

Related articles

Popular Articles