Pembaruan iOS 15: Pengguna iPhone Dapat Menambahkan Kartu Vaksinasi Covid-19 ke Wallet!

Apple Wallet siap untuk memungkinkan pengguna menambahkan kartu vaksinasi COVID-19 yang dapat diverifikasi ke aplikasi sebagai bagian dari pembaruan iOS 15.

iOS 15.1 beta yang diperkenalkan pada hari Selasa, 21 September, memungkinkan pengguna mengunggah status vaksinasi mereka ke aplikasi Kesehatan, yang pada gilirannya membuat kartu vaksinasi di Apple Wallet.

Hal ini memudahkan pengguna iPhone untuk dengan cepat menunjukkan status vaksinasi mereka di bandara atau institusi lain saat dibutuhkan.

Sesuai Apple , fitur baru ini akan memanfaatkan standar Kartu Kesehatan SMART internasional (sudah digunakan di beberapa negara bagian di AS) untuk menghasilkan bukti vaksinasi, menandatanganinya dengan kunci pribadi, dan membuat kunci publik untuk memverifikasi informasi Anda.

Selain itu, iOS 15 yang baru saja dirilis sudah memungkinkan pengguna untuk menyimpan vaksinasi dan hasil tes yang dapat diverifikasi di aplikasi Kesehatan menggunakan standar yang sama. seseorang akan menerima catatan mereka melalui kode QR, file yang dapat diunduh, atau penyedia layanan kesehatan yang menggunakan Catatan Kesehatan di iPhone.

Perusahaan Cupertino juga telah berjanji bahwa akan ada privasi yang ketat untuk data pengguna. Apple tidak akan memiliki akses apa pun ke catatan pengguna yang diimpor atau dibagikan.

Dan pengguna juga telah diberitahu bahwa semua informasi harus dienkripsi dan harus disimpan dengan aman saat ditransfer ke tempat lain. Apple juga tidak akan dapat melihat kartu vaksinasi atau bagaimana pengguna menggunakannya.

Inilah yang diumumkan Apple pada fitur baru di situs pengembangnya:

“Dengan iOS 15, pengguna dapat mengunduh dan menyimpan catatan kesehatan yang dapat diverifikasi, termasuk vaksinasi COVID-19 dan hasil tes, di aplikasi Kesehatan. Catatan kesehatan yang dapat diverifikasi di aplikasi Kesehatan didasarkan pada spesifikasi SMART Health Cards. 

Pengguna dapat memilih untuk membagikan catatan kesehatan yang dapat diverifikasi yang disimpan di aplikasi Kesehatan dengan aplikasi pihak ketiga yang disetujui yang meminta informasi ini, seperti maskapai penerbangan, tempat acara, dan bisnis lain yang memfasilitasi interaksi langsung.

Dan dalam pembaruan perangkat lunak yang akan datang, mereka juga dapat memilih untuk menambahkan catatan vaksinasi COVID-19 yang dapat diverifikasi sebagai kartu vaksinasi di Apple Wallet untuk diberikan kepada bisnis, tempat, dan banyak lagi.

Organisasi yang menerbitkan Kartu Kesehatan SMART akan segera dapat menggunakan tombol baru untuk memberi tahu pengguna bahwa mereka dapat mengunduh dan menyimpan informasi vaksinasi mereka dengan aman di aplikasi Kesehatan dan dengan cepat menambahkan dan menyajikannya dari Wallet. Karya seni dan pedoman penggunaan akan segera tersedia.

sumber: gadgets.ndtv.com

Muhammad Aulia
Ketika gabut, aku disini. tapi sedikit sibuk juga, sibuk menikmati hidup dengan cara menjalaninya. Biasa diucapkan Selamat pada tanggal 04 May setiap tahunnya.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

seventeen + seventeen =