Xiaomi CyberDog, Robot Anjing yang Didukung Nvidia AI Platform

Xiaomi memamerkan robot berkaki empat bernama CyberDog di India pada hari Senin. Robot, yang ditenagai oleh platform Jetson Xavier AI Nvidia ini memiliki 11 sensor presisi tinggi termasuk kamera sensor sentuh dan modul GPS untuk merasakan dan berinteraksi dengan lingkungannya. 

Xiaomi CyberDog hadir dengan penyimpanan SSD 128GB dan dapat merespons perintah suara. Ini mengenali perintah bangun dan dapat dikontrol menggunakan remote yang dibundel atau aplikasi smartphone yang terhubung. CyberDog akan ditampilkan di Mi Homes di Delhi, Mumbai, Bangalore, Chennai, Kolkata, dan Ahmedabad. CyberDog awalnya diluncurkan di Mobile World Congress (MWC) 2022 pada bulan Februari.

Baca Juga:

Merek smartphone China, yang menandai delapan tahun terjunnya ke pasar India, pada hari Senin memamerkan robot berkaki empat CyberDog di kota-kota tertentu di India. Robot ini dibangun di atas Supercomputer Jetson Xavier NX AI Nvidia untuk Embedded Edge Systems, dipasangkan dengan penyimpanan SSD 128GB. Superkomputer AI ini mencakup 384 inti Cuda, 48 inti Tensor, 6 CPU Carmel Arm, dan 2 mesin akselerasi pembelajaran mendalam. Ini juga menggunakan algoritma open-source.

Xiaomi mengatakan CyberDog gesit dan dapat beradaptasi dengan medan yang kompleks dengan mudah. Ini memiliki 11 sensor, termasuk kamera, modul GPS, dan sensor sentuh dan ultrasonik untuk memproses data. 

Lebih lanjut, CyberDog menampilkan serangkaian sensor kamera termasuk kamera berbasis AI, kamera fisheye sudut ultra lebar teropong, dan modul kedalaman Intel RealSense D450 untuk pelacakan objek dan membuat peta navigasi dengan menghilangkan rintangan. Didukung oleh motor servo internal Xiaomi yang menghasilkan torsi hingga 32Nm dan rotasi 220 putaran per menit, CyberDog diklaim dapat menawarkan gerakan hingga 3,2 meter per detik dan dikatakan dapat melakukan tindakan seperti backflips.

Ini memiliki dukungan untuk kontrol berbasis perintah suara dan diklaim dapat mengenali kata-kata dan instruksi bangun. Robot juga dapat dikendalikan melalui remote atau aplikasi smartphone. Untuk konektivitas, robot ini memiliki tiga port USB Type-C dan port HDMI dan pengguna dapat memasangkan lampu pencarian, kamera panorama, kamera gerak, dan LiDAR dengan CyberDog.

CyberDog awalnya diluncurkan di Mobile World Congress (MWC) 2022 yang diadakan pada bulan Februari di Barcelona. Perusahaan akan menampilkan robot di Mi Homes di Delhi, Mumbai, Bangalore, Chennai, Kolkata, dan Ahmedabad dalam beberapa hari mendatang.

Muhammad Aulia
Ketika gabut, aku disini. tapi sedikit sibuk juga, sibuk menikmati hidup dengan cara menjalaninya. Biasa diucapkan Selamat pada tanggal 04 May setiap tahunnya.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

12 − 12 =